Bisnis Ritel
VISI
“ TERCIPTANYA SUMBER DAYA MANUSIA YANG MAMPU MEMANFAATKAN TEKNOLOGI BAIK LUAR DAN DALAM JARINGAN, MENJADI TENAGA PENJUALAN. MENGELOLA TOKO SERTA WIRAUSAHAAN YANG PROFESIONAL, HANDAL DAN MAMPU BERSAING SECARA SEHAT”
MISI
- MEWUJUDKAN SISWA MAMPU MEMANFAATKAN TEKNOLOGI SEBAGAI SARANA PEMASARAN
- MEWUJUDKAN SISWA MAMPU MEMBERIKAN PELAYANAN PENJUALAN SECARA SMART
- MEWUJUDKAN SISWA MAMPU MENGOPERASIKAN PERALATAN TRANSAKSI
- SEBAGAI TEMPAT MENGIMPLEMENTASIKAN PELGELOLAAN USAHA RITEL SECARA NYATA
- SEBAGAI TEMPAT LATIHAN BERWIRAUSAHA KHUSUSNYA BIDANG RITEL
A.DASAR BIDANG KEAHLIAN
- SIMULASI DAN KOMUNIKASI DIGITAL
- EKONOMI BISNIS
- ADMINISTRASI UMUM
- IPA
B.DASAR PROGRAM KEAHLIAN
- MARKETING
- PERENCANAAN BISNIS
- KOMUNIKASI BISNIS
C.KOMPETENSI KEAHLIAN BISNIS RITAIL
- PENGEMASAN DAN PENGIRIMAN PRODUK
- CUSTOMER SERVICE
- PENGELOLAAN BISNIS RITEL
- VISUAL MERCHANDISING
- PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN
BIDANG PEKERJAAN
- PERITEL BARU / ENTERPRENEUR
- JASA DESIGN DISPLAY INDOOR DAN OUTDOOR
- CUSTOMER SERVICE
- AHLI VISUAL MERCHANDISER
- ADMINISTRASI BARANG DAN GUDANG
- PENDISTRIBUSIAN PRODUK
- PENGELOLA PERTOKOAN
- KASIR
- SALES PROMOTION
- PENGEPAKAN
TUJUAN KOMPETENSI KEAHLIAN RETAIL
- MELAKUKAN PENGEMASAN DAN PENGIRIMAN BARANG SESUAI PROSEDUR
- MELAKUKAN TUGAS DAN FUNGSI CUSTOMER SERVICE SESUAI PROSEDUR
- MELAKUKAN PENGELOLAAN BISNIS RETAIL DENGAN BAIK
- MELAKUKAN PENATAAN DAN PRESENTASI PRODUK SECARA MENARIK DAN JELAS
- MEMBENTUK PRIBADI YANG SIAP KERJA DAN BERWIRAUSAHA
- MELAKSANAKAN ADMINISTRASI
- MAMPU MENGGUNAKAN TEKNOLOGI UNTUK PEMASARAN PRODUK SECARA DARING DAN LURING